Tips Mudah Membuat Dessert Puding Cokelat

Sabtu, 11 November 2017 - 06:29 WIB
Tips Mudah Membuat Dessert Puding Cokelat
Tips Mudah Membuat Dessert Puding Cokelat
A A A
JAKARTA - Makanan penutup kerap menjadi pilihan setelah menghabiskan hidangan menu utama. Anda pun bisa menikmati kue, es krim, atau puding. Namun, umumnya hal itu dilakukan saat mengunjungi resto atau hotel.

Padahal, membuat sendiri ri rumah pun bias. Salah satunya membuat Puding Cokelat. Seperti dilansir Taste.com.au, berikut cara membuatnya:

Bahan-bahan
125gram mentega
155gram gula kastor
1sdt ekstrak vanili
2 telur
115gram tepung saji
30gram bubuk kakao

Saus krim
Es krim vanila instan untuk hiasan
100gram cokelat
125ml krim kental
2 sdm gula merah

Cara membuat:
Tempatkan mentega dalam mangkuk. Panaskan dalam microwave dengan dengan suhu 800watts/ 100 celcius selama 40 detik atau sampai mentega meleleh. Siapkan alat pengocok untuk membuat adonan.

Terlebih dahulu, kocok gula, vanili dan telur dalam mentega sampai tercampur rata. Tambahkan tepung terigu dan bubuk kakao serta kocok sampai tercampur rata.

Setelah itu tempatkan adonan puding ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega. Taruh di oven dengan suhu sedang sedang atau sekitar 650watts selama 6-7 menit atau sampai puding terasa ringan.

Untuk membuat saus coklat, letakkan coklat, krim dan gula dalam mangkuk setelah itu dimasak. Aduk setiap beberapa menit selama 2-3 menit atau sampai coklat mencair dan adonannya halus.

Setelah adonan puding dan sausnya jadi, berikan tambahan es krim vanila dibagian atasnya serta tambahan saus cokelat di puding. Selamat menikmati!
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4269 seconds (0.1#10.140)